id
Select Country
Search Icon
close icon
ARCHIFYNOW > TIPS & IDEAS > 5 Ide Penyimpanan di Dapur Mungil

5 Ide Penyimpanan di Dapur Mungil

BY
fb icon
wa icon
email icon

Dapur merupakan salah satu ruangan terpenting di dalam rumah. Sebagian orang mengeluh kalau dapurnya terlalu kecil dan tidak muat untuk menyimpan segudang alat masak. Belum lagi barang-barang yang tidak tertata dengan baik.

Dapur yang berantakan tentu tidak akan menyenangkan dan hanya membuat tidak nyaman. Lebih dari itu, dapur yang tidak rapi dapat mengganggu aktivitas yang dilakukan. Lebih baik kurangi kondisi dapur yang tidak rapi tersebut dengan meyiapkan berbagai tempat dan ide penyimpanan yang mudah dijangkau sehingga memudahkan aktivitas di dapur. Apa saja yang bisa dilakukan? Ini dia 5 ide penyimpanan benda-benda di dapur agar tertata rapi!

Buat Rak Khusus untuk Appliances

Kelompokkan benda-benda sejenis dalam satu rak sehingga Anda tidak akan kesulitan saat akan menggunakannya sekaligus mempermudah untuk meletakkannya kembali. Kelompokkan semua bumbu pada satu tempat dan peralatan penunjang masak, seperti panci, wajan, dan blender juga pada satu tempat.

Dapur Mungil

Foto: marthastewart

Dapur Mungil

Foto: designbrainy

Dapur Mungil

Foto: marthastewart

Beri Sekat pada Laci

Meletakkan semua peralatan dapur dalam satu tempat hanya akan membuat Anda kesulitan saat mencari atau akan memakainya. Karena itu, beri sekat pada laci sehingga semua peralatan dapur dan memasak dapat dipisahkan.

Dapur Mungil

Foto: kevinandamanda

Dapur Mungil

Foto: flymaxfilms

Artikel lainnya: Teepee Tent – Tenda Camping Pemanis Rumah

Gantung Saja di Dinding!

Menggantung panci, wajan, dan semua peralatan pada dinding tidak hanya memudahkan aktivitas memasak, tetapi juga dapat membuat dapur mungil terasa lebih luas serta menghemat tempat untuk menyimpan.

Dapur Mungil

Foto: goodhousekeeping

Dapur Mungil

Foto: s-media-cache-ak0

Memiliki sebuah area khusus untuk menggantung benda pasti dapat lebih memudahkan. Namun, jika di dinding terlalu sulit atau Anda tidak ingin dinding rumah rusak, siapkan sebuah papan yang dapat Anda gunakan sebagai area untung menggantung. Selain lebih rapi, tampilan dapur dapat lebih menarik.

Dapur Mungil

Foto: pics.design

Dapur Mungil

Foto: homedit

Manfaatkan Kaleng Bekas

Sendok, garpu, atau peralatan memasak lainnya juga dapat dikelompokkan saat disimpan. Agar lebih mudah, letakkan peralatan tersebut dalam satu tempat, seperti kaleng bekas atau gelas. Dengan begitu, Anda tidak akan kesulitan saat mengambilnya.

Dapur Mungil

Foto: kevinandamanda

Dapur Mungil

Foto: s-media-cache-ak0

Tata Rapi di Ambalan

Bumbu dan bahan masakan yang bisa disimpan dalam toples pun perlu dirapikan penempatannya. Anda dapat menyiapkan rak ambalan di dinding lalu susun semua toples di sana. Selain lebih mudah untuk diambil, memajang toples tersebut dapat menjadi aksen tersendiri dalam dapur.

Dapur Mungil

Foto: vignaiolidilanga

Artikel lainnya: Ide Penyimpanan Kamar Mandi Mini

 5 Ide Penyimpanan di Dapur Mungil

fb icon
wa icon
email icon
Archifynow
blog platform
ArchifyNow is an online design media that focuses on bringing quality updates of architecture and interior design in Indonesia and Asia Pacific. ArchifyNow curates worthwhile design stories that is expected to enrich the practice of design professionals while introducing applicable design tips and ideas to the public.
More from archifynow
close icon