id
Select Country
Search Icon
close icon
ARCHIFYNOW > TIPS & IDEAS > Desain Interior Ruang Keluarga Penggemar Pop Art

Desain Interior Ruang Keluarga Penggemar Pop Art

BY
fb icon
wa icon
email icon

Gaya seni Pop Art  muncul di Inggris pada pertengahan 1950-an, mendobrak batas-batas seni, dengan lebih fokus pada obyek yang ditemui sehari-hari. Gaya pop art  pada desain interior menonjolkan kekontrasan warna dan inovasi yang tinggi.

Pop Art

Foto: interior-design

Tiga unsur utama dalam pop art  adalah kekontrasan, ritme, dan kesatuan dimana ketiganya dikombinasikan dengan harmonis.

Pop Art

Foto: ©vindodesign_urban-pop-house

Pop Art

Foto: interioridea

Artikel lainnya: Mengenal Tren Desain Interior Rumah Bergaya Scandinavian

Dalam perancangan interior modern, gaya pop art difungsikan sebagai aksen yang mendinamiskan ruang.  Gaya ini merefleksikan idealisme, kreativitas, modernitas, dan keberanian bervariasi dalam permainan warna.

Pop Art

Foto: s-media

Penerapan pop art  pada interior menjadi eksperimen yang menyenangkan dan memberikan kebebasan dalam berkreasi serta  variasi warna yang tak terbatas.  Kombinasi warna primer seperti merah, biru, dan hijau dipadukan dengan harmonis.

Pop Art

Foto: idea_mansion

Gaya pop art tidak selalu menonjolkan kekontrasan warna dan bentuk secara ekstrim. Pop art adalah bentuk ekspresi seseorang dalam menuangkan ide dan mengaplikasikannya dalam berbagai elemen interior. Gaya pop art bisa dihadirkan dalam dominasi warna putih pada dinding dengan penambahan sofa dan cushion berwarna kontras atau lampu gantung dengan warna cerah misalnya. Kesederhanaan yang menimbulkan gaya pop art  yang berbeda.

Pop Art

Foto: ©vindodesign_urban-pop-house

Begitu banyak perkembangan teknologi yang membuat segala ide desain bisa diwujudkan. Teknologi ini juga memungkinkan berbagai bentuk, bahan, dan warna yang unik yang bisa dikombinasikan dengan harmonis dalam gaya pop art.

Pop Art

Foto: decoist

Salah satu aturan dalam desain pop art adalah tidak menggunakan furniture secara berlebihan. Padukanlah warna-warna kontras dan netral pada pintu kabinet. Lukisan komikal sebagai vocal point akan semakin memperkuat gaya pop art yang ingin ditampilkan pada ruang.

Pop Art

Foto: bp.blogspot

Pop Art

Foto: avso

Eksplorasi penggunaan motif pun tidak terbatas hanya pada motif polkadot dan strip. Beragam motif , ukuran, dan bentuk yang tidak biasa juga bisa diterapkan dan dikembangkan dalam gaya interior ini. Sofa berbentuk unik, sarung bantal sofa (cushion)  beraneka motif dan gambar, serta bentuk yang tidak simetris bisa diaplikasikan sebagai vocal point.

Pop Art

Foto: bp.blogspot

Pop Art

Foto: designrulz  

Dalam perancangannya tidak bisa hanya mengandalkan selera dan naluri saja. Ruang keluarga bergaya pop art harus ditata sedemikian rupa sehingga menjadi sinergis.  Palet warna terang ataupun lukisan mural pada dinding akan membuat ruangan semakin menarik dan hidup.  Banyak elemen beraneka warna  yang bisa dijelajah dan dipadukan untuk menciptakan desain yang unik, kreatif, fungsional, dan nyaman.

Artikel lainnya: Perlukah Jasa Arsitek dalam Membangun Rumah Tinggal?

Desain Interior Ruang Keluarga Penggemar Pop Art

fb icon
wa icon
email icon
Archifynow
blog platform
ArchifyNow is an online design media that focuses on bringing quality updates of architecture and interior design in Indonesia and Asia Pacific. ArchifyNow curates worthwhile design stories that is expected to enrich the practice of design professionals while introducing applicable design tips and ideas to the public.
More from archifynow
close icon