id
Select Country
Search Icon
close icon
ARCHIFYNOW > TIPS & IDEAS > Memilih Warna Kamar Sesuai Kepribadian Anda

Memilih Warna Kamar Sesuai Kepribadian Anda

BY
fb icon
wa icon
email icon

Sering merasa tak nyenyak saat tidur atau selalu merasa malas saat sedang di kamar? Mungkin cat dinding kamar kurang pas dengan kepribadian Anda. Padahal, salah satu faktor penentu warna dinding kamar adalah kepribadian.

Pemilihan warna yang salah dapat memengaruhi kenyamanan tidur karena tak sesuai dengan karakter Anda. Kenyamanan kamar tidur tak hanya ditentukan dari seberapa baik ranjang Anda, dekorasi, dan desainnya saja, namun pemilihan warna yang sesuai dengan kepribadian juga turut menentukan. Berikut pilihan warna-warna berdasarkan kepribadian. 

Merah

Sudah menjadi hal yang umum bahwa merah kerap diidentikan dengan semangat yang menggebu-gebu. Orang-orang yang menghiasi dinding rumah mereka, baik itu untuk dinding kamar, ruang , ruang kerja, tamu, dapur, maupun bagian lain menandakan bahwa orang tersebut selalu bersikap optimistik, tidak suka terikat dalam hal yang kaku, dan sangat bersemangat dalam melakukan segala hal.

Warna Kamar Tidur

Foto: HGTV

Biru

Jika memilih warna biru artinya Anda adalah tipe pribadi yang ceria. Pemilik kamar dengan dominasi biru akan tidur lebih lama dibandingkan warna lainnya, berkisar antara 7 hingga 8 jam. Hal ini terjadi karena reseptor khusus pada mata sensitif dengan warna biru sehingga lebih cepat menginformasikan ritme harian ke otak, sehingga Anda tidur lebih nyenyak.

Warna Kamar Tidur

Foto: deveronhomes

Warna Kamar Tidur

Foto:Suncityvillas

Hijau

Hijau melambangkan sesuatu yang damai dan asri. Hijau identik dengan warna alam. Bila Anda cenderung mengaplikasikan warna cat dinding hijau untuk dinding kamar Anda, Anda termasuk seseorang yang mencintai keseimbangan dan keteraturan dalam kehidupan. Anda kurang menyukai hal-hal yang bersifat berantakan, semrawut, dan kurang teratur.

Warna Kamar Tidur

Foto:carldrogo

Warna Kamar Tidur

Foto : bedroom.uf9

Kuning

Kuning sering ididentikan dengan matahari sehingga sesorang yang menyukai kuning cenderung memiliki sifat seperti matahari yang selalu cerah, hangat, dan penuh semangat. Namun, ada pendapat lain yang menganggap bahwa kuning memiliki makna yang jauh lebih filosofis. Penyuka kuning cenderung memiliki intelektual yang tinggi, berjiwa petualang, dan mencintai kebebasan. Warna kuning juga dapat menciptakan kesenangan dalam waktu yang instan.

Warna Kamar Tidur

Foto : deveronhomes

Warna Kamar Tidur

Foto: homedesc

Oranye

Nuansa oranye pada kamar dapat menciptakan suasana santai. Dekorasi kamar dengan warna oranye juga dapat membantu pencernaan Anda, terutama bagi Anda yang suka makan di malam hari. Warna ini dapat menghangatkan sehingga dapat mengendurkan otot tubuh, dan membuat Anda tidur dengan baik.

Warna Kamar Tidur

Foto : hirainterior

Memilih Warna Kamar Sesuai Kepribadian Anda

fb icon
wa icon
email icon
Archifynow
blog platform
ArchifyNow is an online design media that focuses on bringing quality updates of architecture and interior design in Indonesia and Asia Pacific. ArchifyNow curates worthwhile design stories that is expected to enrich the practice of design professionals while introducing applicable design tips and ideas to the public.
More from archifynow
close icon